Minggu, 21 September 2008

Progressive Rock Part 1 (Evaluation)

Google top list , output Google Site map

Ada sebuah fenomena yang cukup menarik waktu gua cobain tips dari bukunya Ridwan Sanjaya dan William Sutanto me@williamsutanto.com ber title Meningkatkan finansial Dosen, Guru dan Mahasiswa dengan Blogspot & Google Adsense. Setelah selesai nulis Progressive Rock Part 1 kemarin. Gua iseng – iseng praktekin tips yang ada di bab 4, yaitu Meningkatkan Jumlah Kunjungan ke dalam Blog. Karena terus terang, blog gua baru 2 minggu lahir, Dan emang sangat butuh tamu untuk nengokin blog gua ini (traffic kah ? – asal ngga traffic jam aja ... he he).
Oke Sesuai instruksi dari buku itu gua masuk situs Google Sitemaps, Sign in kemudian masukin alamat blog di Dash board. Lalu di lanjutin dengan Verifikasi site, Add a meta tag, diterusin dengan metode verifikasi. Copy kode meta tag ke alamat HTML blog gua and lalu di suruh balik lagi ke halaman Google Sitemaps . And then klik deh tombol verify. Sampai sini keliatannya progress lumayan bagus dan lancar – lancar aja. Tapi masalah muncul pas Add sitemap di blog gua. Disitu ada instruksi untuk input isian atom.xml pada tombol Add General. Kesabaran kita bener bener diuji disini, karena beberapa kali gua coba selalu error. Padahal gua pikir semua instruksi udah gua jalanin step by step secara teratur dan benar. Emang gua sempet berpikiran ini pasti ada instruksi lain yang disembunyiin dari buku ini. Tapi gua tetep berpikir positip aja sambil mikir2, barangkali langkah2 gua nya yang salah (apa lagi gua barusan aja nge blog). Pastinya kan masih rada2 gaptek .
Beberapa kali gua coba, lumayan lama juga sih sekitar 10 menitan lebih. Atau sama dengan durasi lagu In The Cage nya Genesis versi Live. Setelah gua kutak – kutik coba sana - coba sini. Akhirnya berhasil juga. Verifikasi gua di approved, thanks God. Jadi point nya cuma ngerubah ekstensi file dari html ke xml doang. Gitu aja susah banget yah.
Setelah semua clear, lalu gua penasaran untuk check di search engine. Untuk nge check nya gua emang coba beberapa kombinasi key words. hasilnya selalu top rangking. Lumayan amazing lah, ngga terlalu malu – maluin amat (lihat beberapa image dibawah). Tapi ini khusus search engine nya Google lho. Karena gua belum coba – coba di search engine yang lain. Gua sendiri ga tau apa search engine selain google ngasih fasilitas macem Google sitemap. Any body know?
Kalo kita resume dari paragraf awal diatas. Intinya bahwa kang mas search engine Google via fasilitas Site map nya sangat sukses untuk men crawl spesifik key word di web atau blog kita (bukan Carpet Crawler nya Genesis dari album Lamb lies down on broadway loh). Any how, ada sedikit yang menjadi ganjelan bagi gua. Yaitu, apakah dengan nampang nya web atau blog kita di top list nya Google bakal bikin banyak orang nengokin blog kita? He he he gua pikir ngga juga la yau. Ada beberapa fasilitas lain untuk itu, yang juga di kupas di buku ini. Oke lah , gua pikir untuk sementara point ini dulu yang gua bahas dari isi buku ini. Next akan coba gua tulis lagi jika tips yang lain sukses gua aplikasikan.








1 komentar:

Anonim mengatakan...

pertamaxx!!
_________________
www.masarif.net

 
copyright www.rockjadul.blogspot.com 2008 for Heaven from Earth - All Right Reserved